Bebaskan Seluruh Aktivis Partai Sosialis Malaysia, Hentikan Represi Terhadap Hak Demokratis Rakyat Malaysia !

Selasa, 28 Juni 2011

Komite Penyelamat Organisasi - Perhimpunan Rakyat Pekerja (KPO – PRP), mengutuk keras atas tindakan Pemerintah Malaysia menyerang dan menangkap 30 aktivis Partai Sosialis Malaysia (PSM). Mereka ditahan di tiga tempat berbeda yaitu Balai Police Sungai Dua, IPD Kepala Batas dan IPK Pinang. Selain mengalami intimidasi, pihak kepolisian Malaysia juga tidak memberikan layanan kesehatan serta air minum bagi para tahanan. Demikian juga pihak Kepolisian Malaysia telah melakukan pelecehan terhadap aktivis-aktivis perempuan yang ditahan. Sementara itu preman-preman UMNO juga dimobilisasi untuk mengintimidasi para keluarga aktivis yang ditahan. Partai Sosialis Malaysia saat ini terlibat dalam kampanye “Udahlah-Bersaralah (Sudah Cukup-Mundurlah)”, yakni sebuah seruan terbuka yang dilakukan dalam rangka membawa kesadaran rakyat Malaysia menuju perubahan dalam Pemilihan Umum Malaysia.

Kami melihat tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Malaysia tidak terlepas dari upaya untuk mempertahankan kekuasaan elit yang telah bercokol bertahun-tahun di Malaysia melalui Barisan Nasional. Demikian tindakan Pemerintah Malaysia telah menindas hak-hak demokratis dari rakyat Malaysia.

Oleh karena itu, kami dari Komite Penyelamat Organisasi - Perhimpunan Rakyat Pekerja (KPO-PRP) menuntut :
  1. Pemerintah Malaysia agar membebaskan tanpa syarat seluruh aktivis Partai Sosialis Malaysia.
  2. Pemerintah Malaysia agar menghentikan segala bentuk represi dan intimidasi terhadap rakyat Malaysia yang menjalankan hak-hak demokratisnya.
  3. Mendukung seruan dan kampanye Partai Sosialis Malaysia, “Udahlah, Bersaralah”, yang ditujukan agar rezim yang bercokol saat ini beserta kroninya, mundur dan meletakkan kekuasaan ditangan Rakyat Malaysia.  
  4. Menyerukan kepada seluruh organisasi gerakan pro demokrasi di Indonesia, untuk membangun dan memberikan solidaritas atas represi dan penangkapan atas aktivis Partai Sosialis Malaysia.

Demokrasi yang menjadi hak dari rakyat diseluruh muka bumi ini hanya akan dapat tercapai dengan perjuangan rakyat sendiri. Bukan pada kekuatan elit-elit politik pemilik modal. Dengan mempercayai kekuatannya sendiri, percaya pada persatuannya serta alat perjuanganya sendiri.

Sosialisme, Jalan Sejati Pembebasan Rakyat Pekerja!
Sosialisme, Solusi Krisis Global Kapitalisme!
Bersatu, Bangun Partai Kelas Pekerja!


Badan Pekerja Nasional
Komite Penyelamat Organisasi
Perhimpunan Rakyat Pekerja
(KPO - PRP)

Jakarta, 28 Juni 2011

Ketua,
Mahendra Kusumawardhana


Sekretaris Jenderal,
Asep Salmin

Sekretariat :
Alamat : Jl. Kawi-kawi Sawah no. 18, Johar Baru, Jakarta Pusat 10560
E-mail : kpo.prp@rakyatpekerja.org
Website: http://www.rakyatpekerja.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar