Statement Bersama, Hentikan Represi Terhadap Hak-hak Demokratik Rakyat Malaysia!

Kamis, 30 Juni 2011

Bebaskan mereka yang ditahan dan Hentikan Kekerasan terhadap kaum Sosialis Malaysia!
Hentikan Represi terhadap Hak-hak demokratik rakyat Malaysia!

Kepada Perdana Menteri Malaysia : Dato' Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak.
Cq. Duta Besar Malaysia di Jakarta

Kami memprotes anda untuk menyatakan kemarahan dan pengutukan kami atas kekerasan dan penangkapan yang dilakukan pemerintahan anda saat ini terhadap 30 aktivis Partai Sosialis Malaysia.

Kami sangat terganggu oleh tindakan yang dilakukan pemerintahan dan kepolisian anda beberapa waktu terakhir dan memandangnya sebagai upaya untuk mengintimidasi warga Malaysia dalam menjalankan hak-hak sipil dan politiknya.

Kami menganggap penting untuk menegakkan perlindungan hak-hak rakyat Malaysia, organisasi sipil dan partai politik untuk menjalankan kebebasan berekspresi dan berideologi sebagai hak azasi manusia paling mendasar.

Kami menolak dan mengutuk kekerasan dan pelecehan yang dilakukan oleh Kepolisian Malaysia terhadap para aktivis perempuan yang sedang ditahan dan intimidasi oleh preman-preman UMNO terhadap keluarga semua aktivis yang sedang ditahan.

Kami lebih lanjut menuntut pemerintahan anda:
  1. Menghentikan pelecehan dan pelanggaran kebebasan berekspresi dan membebaskan semua aktivis PSM segera dan tanpa syarat.
  2. Menghentikan semua bentuk represi dan intimidasi terhadap rakyat Malaysia dalam menjalankan hak-hak demokratiknya.
Kami mendukung seruan dan kampanye Partai Sosialis Malaysia “Udahlah-Bersaralah” (Cukup Sudah-LEngserlah) dan kami menganggap terdapat motivasi politik dibelakang represi para aktivis sosialis Malaysia oleh pemerintahan Malaysia karena PSM saat ini memimpin kampanye tersebut. Kampanye penyadaran nasional ini dalam rangka membangkitkan kesadaran rakyat untuk melakukan perubahan pada pemilu Malaysia mendatang melawan rejim penguasa anti demokrasi UMNO-BN.

Kami menganggap penggunaan pasal 122 hukum pidana anti demokrasi Malaysia (mengenai perang melawan Monarki dan upaya menghidupkan ideology komunis) terhadap para aktivis merupakan perang tipikal dan usang yang anti demokrasi melawan kebebasan ekspresi dan berideologi.

Kami menyadari bahwa demokrasi sebagai hak dasar semua rakyat di dunia hanya akan tercapai oleh perjuangan rakyat sendiri, tidak oleh niat kelas penguasa dan para elit namun dengan mengandalkan pada kekuatan persatuan dan organisasi rakyat mandiri.

Solidaritas kami pada perjuangan untuk demokrasi dan kesejahteraan oleh semua kaum sosialis dan rakyat Malaysia.

Jakarta, 1 Juli 2011

Kami yang mendukung:
  1. Komite Politik Rakyat Miskin-Partai Rakyat Demokratik (KPRM-PRD)
  2. Komite Penyelamat Organisasi-Perhimpunan Rakyat Pekerja (KPO - PRP)
  3. Persatuan Politik Rakyat Miskin (PPRM)
  4. Forum Buruh Lintas Pabrik (FBLP)
  5. Perempuan Mahardhika
  6. Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (PEMBEBASAN)
  7. Bingkai Merah
Silahkan email ke kpo.prp@rakyatpekerja.org sebagai konfirmasi untuk menambahkan nama/organisasi anda jika anda mendukung pernyataan solidaritas ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar