Pertemuan Nasional II Serikat Buruh Jaya Readymix-Konfederasi KASBI

Selasa, 10 Januari 2012

Pada tanggal 7-8 Januari 2012, di Ragunan, Jakarta diselenggarakan Pertemuan Nasional II Serikat Buruh Jaya Readymix-Konfederasi KASBI. Dalam pertemuan tersebut perwakilan buruh dari berbagai plant PT Jaya Readymix berkumpul bersama.

Mereka membaca dan mendiskusikan situasi nasional dimana himpitan perekonomian yang semakin menjadi-jadi akibat penindasan dan penghisapan atas nilai kerja kaum buruh yang dilakukan oleh kaum pemodal dan tingginya tingkat represifitas aparatur Negara terhadap gerakan-gerakan buruh di Indonesia. Untuk kemudian menghasilkan program-program serta strategi taktik SBJR kedepannya.

Pertemuan Nasional ini juga menandai perkembangan pesat dari Serikat Buruh Jaya Readymix. Dimana sekarang mayoritas buruh PT Jaya Readymix sudah tergabung dengan SBJR . Dan hampir disemua plant PT Jaya Readymix terdapat cabang SBJR. Hal tersebut terlihat dengan kehadiran perwakilan-perwakilan dari berbagai daerah dan plant. Yaitu dari wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur serta Sumatera.

Demikian Pertemuan Nasional ini juga akan dihadiri oleh tamu-tamu undangan antara lain PP Konfederasi KASBI, KPO PRP, Federasi Progresip, Serikat Pekerja Carrefour Indonesia dan tamu undangan lainnya.

Pertemuan Nasional tersebut menghasilkan Pengurus Pusat baru periode 2012-2015 yang diketuai oleh Erhandiono, wakil ketua: Sudirman, Sekretaris: M Djunaidi, wakil sekretaris: M Rio DM. Selain itu juga menghasilkan keputusan untuk memperjuangkan upah sektoral serta penghapusan sistem kerja kontrak.

Dengan Pertemuan Nasional ini maka dorongan menjadi semakin kuat untuk menyolidkan, menguatkan serta membesarkan SBJR-Konfederasi KASBI. Demikian perjuangan tersebut harus dilakukan dengan terus mendorong persatuan diantara kaum buruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar